2010/3/9 rasyid <wilan...@gmail.com>:
> Dear All,
> setelah mendapatkan saran dari rekan2 milist akhirnya saya mencoba install
> virtualbox di linux saya dengan panduan tutorial ini:
> http://www.aqsha-a.co.cc/install-virtualbox-3-1-di-ubuntu-9-10/
> semua masih berjalan lancar sampai instalasi OS. setelah saya lihat device
> usb ternyata masih disable.
> saya mencari file ini untuk di edit /etc/init.d/mountdevsubfs.sh tapi tidak
> menemukannya.akhirnya saya buat file tersebut dan saya isi dengan ini:
>
> #
> # Magic to make /proc/bus/usb work
> [...]

Sejak versi 3.0, ga perlu melakukan langkah diatas lagi. Cukup dengan
mengadd user yang akan menggunakan virtualbox ke group vboxusers,
logout lalu login lagi (hanya setelah mengadd user ke dalam group).

Instalasi VirtualBox 3.1 di Ubuntu akan melakukan hal ini secara
otomatis. Sebaiknya semua file custom diatas dihapus saja.

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com/