Btw saya sudah melakukan hal yang sama sejak sebelum tahun 2002
http://andika-lives-here.blogspot.com/2010/02/flashback-mesin-mirror.html

Posting saya sebelumnya hanya menegaskan bahwa penambahan opsi
max_loop itu malah kurang fleksibel di kernel versi baru.

Salah satu cara menghemat space yang saya lakukan saat itu adalah
mencampur antara mount loopback iso dan lndir. hasilnya, file lama
yang tidak berubah diambil dari iso, sedangkan file baru diambil dari mirror
upstream.

Saya sudah melihat2 blog anda, trus juga sudah membuka mirror yang anda buat. Wah kesimpulannya sama dengan yang saya buat. Mirror saya juga saya buat seperti itu.

Btw: buat anggota milis, bisa download file ISO DVD repository 8.04 (sudah tidak ada di mirror kambing) di link kantor saya:
http://tritunggal.sch.id/mirror
tapi karena bandwidth terbatas, ya harap maklum kalo lambat kalo pas jam kantor. Lepas jam kantor (>16.00) bandwidth 1 Mbps untuk download.

Untuk mas andika, kurang fleksibelnya max_loop dimana? bukannya lebih mudah daripada kernel lama?