baru tadi terpikir begini, bagaimana bila subscribe ke milis tanya jawab langsung otomatis subscribe ke milis linux.or.id yang lain nya. Hanya saja , ditambahkan konfirmasi bila tidak ingin subscribe milis linux.or.id lainnya, bisa by request saja.

ini sekedar curhat saja,
terus terang, selama saya berhadapan dengan user-user baru di dunia maya (linux khusus nya) hal-hal seprti FAQ tidak terbaca. Mungkin mereka tidak tahu apa itu FAQ.. Tahunya ya daftar, tanya, pertanyaannya rada konyol mungkin, dijawab, kadang ngerti - kadang nggak ngerti, terus jadi bingung mo tanya apa lagi, mo jawab juga sungkan dengan master-master disini - ilmunya kalah jauh, akhirnya cuman nonton, trus jadi males lagi buka email karena kepenuhan.

Itu pengalaman saya lhooo... 3 tahun yang lalu. Dan staff saya baru masuk tahap diatas. Makanya saya bisa paham dikit2 perasaan "anak baru" di Linux. bagaimanapun pencapaian para master juga dimulai dari level "anak baru" kan? :)

I just want to make life easier, and Linux make life as an admin easier to manage. I want others feel the same too.

best regards

ferry.kristianto