2010/4/14 Indracyd <nus...@yahoo.com>:

> [...]
ini harus pake router tambahan sebagai core switch, jadi yang handel
ini bukan lagi vpn sebagi router utama.
FYI kantor kami menerapkan seperti itu, mpls + openvpn + p2p
(wireless) semua ini melalui core switch cisco.
MPLS untuk kantor kami di luar jawa barat, openvpn untuk cabang yg
pake speedy / modem, trus p2p wireles isp untuk area jawa barat.