On 28/7/2010 7:58 PM, Wayan Sukarmana wrote:
2010/7/28 Hariyanto<h4r...@yahoo.com.sg>:

On 25/7/2010 7:59 AM, nonong wrote:
On 07/25/2010 05:41 AM, faiz.sahly wrote:
Pak Hari, kalau Ubuntu 10.04 bukankah lebih enak dicoba instal langsung
ke harddisk ? Nanti juga bisa lagsung dihapus kalau ternyata nggak cocok.

terus installnya pakai apa? langsung dari jaringan?
maksud pak hari mau bikin flashdish untuk installer, bukan menjalankan
ubuntu dari flashdisk. CMIIW
Faiz

Iya pak, saya memang mencoba install ubuntu di laptop ke harddisk langsung.
Jadi saya buat flash disk jadi bootable, pakai program pendrive linux. Saya
sudah coba pake unetbootin juga, hasilnya tetap sama.

Jadi pada saat boot melalui flash disk, linux tidak bisa boot sampai di GUI
nya. Bootingnya stop di tengah2, masih dalam bentuk console begitu. Bootnya
sampai di loading file kernel apa gitu, kurang begitu mengerti juga.

Saya sudah coba pakai ubuntu yang 64 bit, yang alternative ISO juga tidak
bisa. Pakai distro lainnya juga tidak bisa.

Mungkin ada saudara yang punya pengalaman yang sama?

Spek laptop:
Core i5 430, memory 2GB, ATI mobility radeon 5145.

Terima kasih.

Regards,

Hariyanto

uiiihhh spek laptopnya bikin ngiler :P
bisa dicoba lagi pak?
tekan CTRL+ALT+F1 truz liat pesan yang paling terakhir..
ato kalo bisa bapak foto trus kirim kesini supaya lebih jelas

Berikut link untuk screenshot dari error message nya waktu booting:

http://www.flickr.com/photos/35236...@n04/4839564768/

Mungkin ada saudara yang tahu bagaimana cara ambil screenshot dalam kondisi booting seperti itu?
Soalnya saya pake kamera buat ambil gambarnya

Terima kasih.

Hariyanto