Iya pak, saya memang mencoba install ubuntu di laptop ke harddisk langsung. Jadi saya buat flash disk jadi bootable, pakai program pendrive linux. Saya sudah coba pake unetbootin juga, hasilnya tetap sama.

Jadi pada saat boot melalui flash disk, linux tidak bisa boot sampai di GUI nya. Bootingnya stop di tengah2, masih dalam bentuk console begitu. Bootnya sampai di loading file kernel apa gitu, kurang begitu mengerti juga.

Saya sudah coba pakai ubuntu yang 64 bit, yang alternative ISO juga tidak bisa. Pakai distro lainnya juga tidak bisa.

Mungkin ada saudara yang punya pengalaman yang sama?

Spek laptop:
Core i5 430, memory 2GB, ATI mobility radeon 5145.

Terima kasih.

Regards,

Hariyanto
Sudah coba pake flashdisk lain pak? coba pake flashdisk yang 1 Gb.

Sebenernya speck laptop bukan masalah.. (asal harware laptop tidak bermasalah)

Karena walaupun mis : tidak tersedia driver untuk soundcard saat install itu ubuntu tetap bisa boot.

coba pake usb yang 1gb Pak.