> +++ yang saya test ketika menggunakan speedy dan fastnet dalam satu
> router + squid, squid nya akan menggunakan routing table yang diterima
> dari load balancing

itu squidnya pakai salah satu isp aja atau bisa koneksi ke dua2nya (
secara bersamaan )?
mungkin contohnya gini, kalau saya download ke router yang dah load balancing :
- jika saya pakai cara download biasa ( bukan pakai download
accelerator ) maka file yang di download hanya akan pakai salah satu
ISP aja
- jika saya pakai cara download menggunakan download accelerator, maka
dia akan melakukan banyak koneksi dan kemungkinan besar koneksi akan
terbagi ke 2 ISP itu, jadi kecepatannya bisa 2 kali lipat ( gabungan
speed 2 ISP )

apa squid itu bisa melakukan banyak koneksi ( seperti download
accelerator )? kalau iya, berarti kemungkinan browsing client bisa
lebih cepat ( asumsi browsing via proxy )

** barusan dapat info bahwa squid 3.2 dah bisa multiple gateway, cuma
masih belum sempet download dan coba
http://wiki.squid-cache.org/Features/AclRandom

thanks,