2010/9/30 kurniadi <kurni...@patrakom.co.id>:
> Dear all,
>
> Kemaren dapet order ngerjain instalasi Ubuntu server 10.04 amd64 di Server
> IBM X3650-M3
> http://www-03.ibm.com/systems/x/hardware/rack/x3650m3/index.html . Ini
> server keren banget 2RU, pake Raid controller LSI megaraid 9640, 2x SAS 2.5
> inci 150GB, Memory nya 32GB. Ini server buat server pulsa, temen ku si ikro
> sudah berhasil pake opensuse 11.4 tapi katanya gak familiar dengan opensuse,
> dan lagi pengalaman di server lama pake opensuse 10 performance mysql nya
> lambat. Jadi kita maksain pake Ubuntu server 10.04 LTS amd64.

Ralat sedikit, openSUSE 11.4 masih tahap milestone alias belum rilis
sama sekali, ini beneran openSUSE 11.4 yang dipakai ?

> Bolak balik coba install pake Ubuntu 9.10, 10.04, 10.04.1, 10.10beta, lewat
> media cdrom, usb-flash, mentok mulu sampe deteksi raid hardisk controller.
> 10.10beta malah hang baru load kernel linux doang. Liat liat di forum ubuntu
> ternyata di kernel standard ubuntu 10.04 versi 2.6.31-18 masih ada bug untuk
> kernel modul megaraid_sas, jadi selalu gak kedetek hardisk nya.

Beberapa IBM XSeries terbaru kadang memiliki modul ELiLO sendiri.
Apakah seri ini memiliki modul yang sama ? Saya pribadi biasanya
menggunakan SLES 11 atau RHEL/CentOS untuk server-server IBM branded
karena biasanya sudah support by default.

Kalau tidak mau menggunakan ELILO, kita mesti mengubah opsi bootloader
jadi legacy.

Maaf, mungkin nggak berhubungan tapi siapa tahu ada manfaatnya :-)

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
Blog (ID)                                  : http://www.vavai.com