On 30/09/10 09:11, Masim "Vavai" Sugianto wrote:
2010/9/30 kurniadi<kurni...@patrakom.co.id>:
Dear all,

Kemaren dapet order ngerjain instalasi Ubuntu server 10.04 amd64 di Server
IBM X3650-M3
http://www-03.ibm.com/systems/x/hardware/rack/x3650m3/index.html . Ini
server keren banget 2RU, pake Raid controller LSI megaraid 9640, 2x SAS 2.5
inci 150GB, Memory nya 32GB. Ini server buat server pulsa, temen ku si ikro
sudah berhasil pake opensuse 11.4 tapi katanya gak familiar dengan opensuse,
dan lagi pengalaman di server lama pake opensuse 10 performance mysql nya
lambat. Jadi kita maksain pake Ubuntu server 10.04 LTS amd64.
Ralat sedikit, openSUSE 11.4 masih tahap milestone alias belum rilis
sama sekali, ini beneran openSUSE 11.4 yang dipakai ?
Iya pake yang beta, udah kedetek tuh, cuma aja aku gak sarankan karena masih beta. Yang 11.3 belon di coba karena gak punya dvd kosong, iso nya sih punya. Satu lagi kenapa performance mysql di opensuse 10 atau 11 (lambat maaf lupa persis nya), versi mysql nya kalo gak salah 5.0.8 di ubuntu 5.1.21, saya lihat pake top load mysql nya bisa sampe 250%, padahal di ubuntu cuma 1-2% saja. System nya kalo gak salah IBM X3200 pake Ram 4GB Processor kalo gak salah Xeon persis nya lupa.
Bolak balik coba install pake Ubuntu 9.10, 10.04, 10.04.1, 10.10beta, lewat
media cdrom, usb-flash, mentok mulu sampe deteksi raid hardisk controller.
10.10beta malah hang baru load kernel linux doang. Liat liat di forum ubuntu
ternyata di kernel standard ubuntu 10.04 versi 2.6.31-18 masih ada bug untuk
kernel modul megaraid_sas, jadi selalu gak kedetek hardisk nya.
Beberapa IBM XSeries terbaru kadang memiliki modul ELiLO sendiri.
Apakah seri ini memiliki modul yang sama ? Saya pribadi biasanya
menggunakan SLES 11 atau RHEL/CentOS untuk server-server IBM branded
karena biasanya sudah support by default.

Kalau tidak mau menggunakan ELILO, kita mesti mengubah opsi bootloader
jadi legacy.

Maaf, mungkin nggak berhubungan tapi siapa tahu ada manfaatnya :-)