2010/10/28 Nyoman [D] <nyo...@royalperspective.com>:

> Kalau saya tetap lewat/pakai command yum update
> Memang tetap connect ke internet untuk ngecheck apa saja yang akan
> diupdate, tetapi tidak perlu download paket update nya lagi
>
> Nyoman

Saya juga sering menggunakan cara Pak Nyoman,

Apabila menjalankan yum install memang akan lari ke internet untuk
keperluan entah apa menyebutnya, mungkin mengindeks tabel
ketergantungan paket-paket. Setelah selesai nantinya akan muncul tabel
paket-paket yang akan ikut diinstall.
Perhatikan saja baik-baik. Yang font-nya di-bold itu adalah paket yang
sudah ada di cache yum sesuai kategori paket-nya apakah base, OS, dst.
Yang tidak di-bold berarti yum akan mendownloadnya. Mungkin karena
paket tsb memang belum dicopykan atau ada update versi yg lebih baru.

Salam

Dony