mungkin yang dimaksud pararel computing (gabungin 4 node yah) biar
besar, lalu ingin semua terminal atau kegiatan komputasi berpusat di
server tsb?

misal file server gitu?

kalau cloud mungkin lebih tepat gambaran solusi dari google seperti
membuat dokumen menggunakan google document, email menggunakan gmail,
bisa berbagi dengan berbagai user dari berbagai tempat, dan tentunya
masing-masing user harus connected ke internet.

-Iwan P-