On 3/8/2011 2:17 PM, deardo wrote:
Selamat siang semua....

Mohon pencerahan tentang samba dong,...saya sudah mumet cari di google.
Saya punya file server utk user windog dgn menggunakan samba pake ubuntu 8.04. Saya bikin share folder dgn nama DATA dgn sub folder gudang, produksi dan akunting.
antar departemen hanya bisa akses folder masing masing.
kira - kira seperti ini :

           |-akunting

Data -- |-produksi

           |-gudang

smb.conf saya sbb :

[DATA]
       comment = Share Folder
       path = /home/data
       browseable = yes
       read only = no

[akunting]
       comment = Folder Akunting
       path = /home/data/akunting
       browseable = yes
       read only = no
       valid users = akunting

[gudang]
       comment = Folder Gudang
       path = /home/data/gudang
       browseable = yes
       read only = no
       valid users = gudang

[produksi]
       comment = Folder Produksi
       path = /home/data/produksi
       browseable = yes
       read only = no
       valid users = produksi

Masalahnya adalah waktu saya mapping folder DATA di client, semua user bisa membuka folder yang ada.
Bagaimana konfigurasi smb.conf dgn struktur folder seperti diatas..?
Mohon bantuan, sebelumnya terima kasih.

Salam
deardo

Kl usernya gak banya bisa di set by ip pak. tambahkan parameter allow host = ip client.

atau kl mau bikin security = user, trus setiap mau akses share user harus log in. nanti di tambahkan parameter user mana akses share mana.