-------- Original Message --------
Subject: Re: [tanya-jawab] Samba
From: deardo <dear7...@gmail.com>
To: tanya-jawab@linux.or.id
Date: 03/09/2011 08:37 AM

> Informasi di awal saya lupa mengatakan bahwa di smb.conf [global]
> "security = ADS" karna samba ini join dgn win AD.
> akunting,gudang dan produksi itu merupakan group yg ada di AD.
> jadi di smb.conf 'valid users' = @"DOMAIN+ namagroup"
> inti permasalahan saya adalah, saya ingin mapping samba di windows dgn
> hanya 1 drive mis : drive F:
> didalam drive F tsb ada folder akunting,gudang dan produksi dan masing2
> group hanya bisa mengakses foldernya masing masing.
>
> Yang ada saat ini adalah folder akunting drive F, gudang drive G,
> produksi drive H, bagi saya teralu banyak drive.

> [...]
=======================================================================================
Pak Deardo, silakan coba cara berikut:

1. Ubah group /home/data menjadi root atau user/group lain yg diijinkan
2. Ubah permission /home/data menjadi 755
3. Ubah group /home/data/accounting menjadi accounting (buat group ini
jika belum ada, tambahkan user ke dalam group)
4. Ubah permission /home/data/accounting menjadi 700
5. Ubah group dan permission untuk direktori lainnya, seperti langkah
3-4, sesuaikan groupnya.

Semoga membantu.

Salam,
Pujo