Hello Mas Ferry Kristianto terima kasih guidenya.
Saya telah melakukan petunjuk di atas untuk detect broadcom dengan ubuntu 10.10
notebook, dan berhasil dengan baik.  Petunjuk ini sama dengan petunjuk yang ada
di blog Mas Vavai yang menekan REMOVE completely paket b43-fwcutter.

Hello Mas Vavai dan orang baik lainnya,
ada problem versi 11.4 di notebookku.
file install_bcm43xx_firmware belum terpasang secara default.
1. Untuk mendapatkan ini, saya mengambil b43-fwcutter dengan yast.
    Dan berhasil mendapatkannya dan terinstall di
    /usr/sbin/install_bcm43xx_firmware
2. kemudian ketik $ sudo /usr/sbin/install_bcm43xx_firmware
    done ok
3. restart

Problem setelah install_bcm43xx_firmware
1. belum berhasil detect wifi
2. knetwork manager mati tak menjalankan fungsinya
3. modem hsdpa huawei tak berfungsi

knetwork dan modem berfungsi baik sebelum install_bcm43xx_firmware.

Demikian laporanku,
-suhartono-

Kalo di Ubuntu sih, kalo saya pake bcm43cutter saya juga gagal konek. Padahal Ubuntu menawarkan dua macam paket ini, STA driver dan yang fwcutter. Bisanya konek kalo menggunakan broadcomm STA. Cuma kalo di Suse, padanan paketnya apa saya tidak tahu. Mungkin teman2 yang menggunakan OpenSuse lebih tahu.