2011/5/25 Indracyd <nus...@yahoo.com>:
> dear all, saya ada kesulitan, saya ingin menghapus semua folder, file yg
> berada
> di direktori /home/radmin/test dengan pengecualian file berekstensi *.mba
> tidak
> dihapus, saya menggunakan perintah dibawah ini :
>
> find /home/radmin/test/ . ! -name "*.mab" -type f -exec rm -rf {} \;
>
> namun folder2 yg berada di test/ masih ada tidak terhapus, apakah ada kurang
> dalam perintah tsb?

Option "-type f" membatasi matches hanya yang jenisnya file. Kalo anda
tidak peduli jenisnya apa yg mau dihapus, tidak usah pake -type.

Hati2 juga dengan penggunaan ! di shell, at least di bash ! itu punya
special meaning, jadi kalo mau literal ! mesti di-escape pake
backslash: \!

BTW, kenapa ada "." sebelum "!" ya? Trus, itu yg bener *.mba atau *.mab?

Ronny