On 12/20/2011 11:06 AM, Ferry Kristianto wrote:
> Dari yang saya baca, FreeBSD sendiri adalah OS lengkap, mungkin mirip
> windows gitulah. Beda dengan Linux yang bisa ditambah ini itu paket
> aplikasinya per rilis distro. Jadi Linux tiap rilis bisa bervariasi
> sekali isi aplikasinya (terserah developer distro).

Maaf kok saya tidak bisa membedakan statemen pertama dan kedua. Bukanya
BSD dan Windows juga bisa di tambah paket?

Kalau di Debian, ada yang namanya inteller net-install yang sangat
minimalist dan ada yang standard. Per rilis pun hampir sama paketnya
hanya versi paket yang naik

Di turunan nya pun begitu. Di Debian/Ubuntu penambahan/pengurangan paket
*bukan* terserah developer, tapi mengacu pada Popularity Contest [1]

Kurang lengkap? hm...
~ $ grep Package
/var/lib/apt/lists/kambing.ui.ac.id_debian_dists_unstable_main_binary-amd64_Packages
| wc -l
35687

Maaf cuman bisa ngasih pandangan Debian/Ubuntu. Monggo temen2 dari
Distro lain menambahkan.

[1] http://popcon.debian.org/ http://popcon.ubuntu.com/
--
Mahyuddin Susanto - http://udienz.web.id