2012/5/8 tukang ketik <doeniam...@gmail.com>:
> Terimakasih, link itu sudah saya baca mas vavai, tapi saya pakai ubuntu 8.
> dan saya cari file hidden .fetchmailrc di home aku kok tidak ada ya ?
> padahal fetchmail sudah terinstall (#apt-get install fetchmail) dan sudah di
> run
> #/etc/init.d/fetchmail start.
> Kurang peralatan apalagai mas ?

Kalau begitu, membacanya terburu-buru. Ini saya kutipkan bagian yang
relevan dengan pertanyaan :

"Membuat file konfigurasi fetchmail dengan nama .fetchmailrc (jangan
lupa ada tanda titik didepan nama file, menunjukkan bahwa file ini
merupakan hidden file). File ini dibuat di home folder dari nama user
yang digunakan. Jika masuk menggunakan user name root, berarti yang
dibuat adalah file /root/.fetchmailrc, sedangkan jika masuk dengan
user name vavai, maka file konfigurasi dibuat di
/home/vavai/.fetchmailrc. Fetchmail tidak direkomendasikan untuk
dijalankan menggunakan account root."

Kalau dicari nggak ketemu, mungkin saja iya, karena kalimat diatas
bilangnya "Membuat", bukan "Mencari", hehehe...

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto - Talk is Cheap, Show Me the Code!
PT. Excellent Infotama Kreasindo, http://www.excellent.co.id
Authorized VMWare, Zimbra & SUSE Linux Enterprise & Red Hat Partner
Implementasi, Training, Konsultasi & Audit Sistem : http://bit.ly/J5sSKY