2012/5/9 tukang ketik <doeniam...@gmail.com>

> [...]
> Dari settingan fetchmail berikut ini:
> 01.set postmaster "ad...@namaperusahaan.co.id"
> 02.set no bouncemail
> 03.set no spambounce
> 04.set logfile /tmp/fetchmail/fetchmail.log
> 05.poll namaperusahaan.co.id localdomains namaperusahaan.co.id
> 06.timeout 30
> 07.envelope "Envelope-to"
> 08.user 'namauserdomainpop' with pass 'passworddomainpop' to * here fetchall
> 09.dropdelivered
> 10.smtpaddress namaperusahaan.co.id
>
> 1.Penulisan itu apakah harus dengan nomor baris ?

Tidak dan jangan. Nomor baris itu kan salinan dari line baris di kode,
semestinya tidak ikut serta

> 2.Apakah email2 yang telah ditarik otomatis terhapus di sumbernya/hosting ?
> Bagaimana agar bisa terhapus otomatis dan bagaimana juga sebaliknya (tidak
> terhapus) karena saya harus hati2, mail server ini masih uji coba khawatir ada
> email yang hilang, karena mail server yg lama masih jalan hanya tinggal nunggu
> masa jabatannya aja.

Default akan terhapus. Kalau mau leave message, tambahkan tulisan
"keep" dibagian akhir kode .fetchmailrc. Saran saya, kalau hendak
ujicoba jangan pakai model domainpop melainkan multipop

> 3.Yang dimaksud =01.set postmaster "ad...@namaperusahaan.co.id"= itu
> alamat email yang ada di hosting kan ya ? bukan alamat email di zimbra.

Alamat email di Zimbra/tujuan. Jika email hendak di deliver namun
email tujuan tidak ada, email akan didistribusikan ke mail admin

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto - Talk is Cheap, Show Me the Code!
PT. Excellent Infotama Kreasindo, http://www.excellent.co.id
Authorized VMWare, Zimbra & SUSE Linux Enterprise & Red Hat Partner
Implementasi, Training, Konsultasi & Audit Sistem : http://bit.ly/J5sSKY