Tuesday, May 8, 2012, 5:54:03 PM, you wrote:

> Terimakasih,  link  itu  sudah  saya baca mas vavai, tapi saya pakai
> ubuntu  8.  dan  saya  cari file hidden .fetchmailrc di home aku kok
> tidak ada ya ?

Nomor 2 anda baca lagi, jgn dilewatkan..

"Membuat  file  konfigurasi fetchmail dengan nama .fetchmailrc (jangan
lupa  ada  tanda  titik  didepan nama file, menunjukkan bahwa file ini
merupakan  hidden file). File ini dibuat di home folder dari nama user
yang  digunakan.  Jika  masuk menggunakan user name root, berarti yang
dibuat  adalah  file  /root/.fetchmailrc,  sedangkan jika masuk dengan
user     name    vavai,    maka    file    konfigurasi    dibuat    di
/home/vavai/.fetchmailrc.   Fetchmail   tidak  direkomendasikan  untuk
dijalankan menggunakan account root."

> padahal  fetchmail sudah terinstall (#apt-get install fetchmail) dan
> sudah di run
> #/etc/init.d/fetchmail start.
> Kurang peralatan apalagai mas ?

Kurang sesajen, anda di jalur bemo way.. kekekekeke

--
Best regards,
 mat JaDoel