On Sun, 16 Jan 2005 10:25:20 +0700, Koen Wastbow <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Judulnya "INDONESIA CRYPTOLOGY and INFORMATION SECURITY CONFERENCE."
> Kenapa nggak disingkat INDOCISC aja yach ;).

he he he... bukan saya yang mengusulkan namanya lho.
Entah kenapa, sekarang banyak sekali yang menggunakan istilah "CISC"
lagi. Telkom kan sekarang muncul juga TelkomCISC ya? he he he.
Padahal dulu saya ngeri juga membuat perusahaan dengan kata yang
namanya cenderung minim vowel :)

> Saya masih membaca mail group IECI. Tapi konferensi sebelumnya sama sekali
> tidak pernah diulas di mail group. Barangkali ada kehidupan yang terpisah
> antara
> alam mail group dan alam nyata. Khas kita sih. Tapi sayang aja.
> Sebenernya sinergi
> bisa lebih bagus kalau mail group dimanfaatkan.

Betul. Saya juga baru tahu akhir-akhir meeting bahwa IECI yang
akan menjadi organizer. Mas Harry (BPPT) yang menjadi lead di situ.
Ceritanya meeting organizer yang lama menghilang, jadi IECI yang
maju. Entah mengapa tidak diberitakan di milis/group saya juga
tidak tahu. Saya pasif saja :)

> Nah, tinggal tunjuk pengganti atuh :). Barangkali ada anggota, khususnya
> anggota
> yang relatif baru, yang nggak terlalu sibuk.

Saya tidak setuju dengan adanya journal-journal baru yang bakalan
mati sebelum berkembang. Saya pernah nangani journal Indonesia waktu
di Kanada. Wah, kelimpungan sendiri harus ngisi karena kosong. :)
Ada banyak contoh lain. Mas Koen masih ingat Kalam Musafir? ;-)

Sekarang saja untuk menulis secara rutin di InfoLinux juga cukup
berat. Tanya aja ke Made. Ha ha ha.

Kalau kita memang mau nekad, kita mulai dari journal online dulu
aja dengan menggunakan fasilitas wiki/blog?
Harus ada mekanisme peer-review juga, tapinya.
Ada yang mau membuatkan infrastrukturnya?
Atau ... kita simpan ide ini untuk lain kali? :)

-- budi

Kirim email ke