On Mon, 17 Jan 2005 09:00:38 +0900
Pakcik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nulis itu "susah". Kalau ada ide biar nulis jadi gampang, mungkin
> bakalan banyak yg nulis.

Saya dulu juga berpikir begitu, tugas yang paling malas bikin sejak SD:
mengarang, karena gak bisa nyontek, hahaha.
Cuman saya seneng membaca, sampai sampai dibelikan majalah bekas kiloan, karena
kalau beli baru cepet habis dibaca.

Sampai akhirnya saya membaca buku "Mengarang itu gampang" dari Pak Arswendo
Atmowiloto. Ada beberapa cerpen yang kemudian saya buat, sayang sudah hilang
jejaknya.

Kemudian ketika teman teman online pada bikin blog, saya pikir bakal susah juga
itu nulis di blog. Karena saya mikirnya sudah "dalam", tulisan musti berupa hal
yang "bagus", "bermutu", "bermanfaat" dan lain sebagainya. Sampai saya baca
blog nya di idban :-) (secandri.com/blog/)

Mungkinkan jurnal dibikin sedikit santai, longgar, ada guyonan, tapi serius ?,
seperti milis ini juga.

Risiyanto.

Kirim email ke