On Sun, 16 Jan 2005 22:26:37 +0100, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ada buku "Fred Ternan" (?? ejaan pastinya) dosennya si HP.

Fred Terman. Eh, ini buku yang mana lagi ya?
Judulnya apa?
Saya sih jelas tertarik.

Kalau bacaan saya tentang history of Silicon Valley banyak,
antara lain:
- Ward Winslow, ed., "The Making of Silicon Valley: a one hundred year
renaissance," Santa Clara Valley Historical Association, 1995.
  (ada videonya, termasuk clip pak Terman ini.)
- Chong-Moon Lee (eds.), "The Silicon Valley Edge: a habitat for
innovation and entrepreneurship," Stanford University Press, 2000.
- Po Bronson, "The Nudist of the Late Shift: and other true tales of
Silicon Valley," Broadway Books, 1999.
- David A. Kaplan, "The Silicon Boys: and their valley of dreams,"
Perennial, 1999.
- Michael Lewis, "the new new thing" a silicon valley story," W. W.
Norton & Company, 2000.
- beberapa artikel dari Wired magazine
- personal communication dengan pak Samaun Samadikun
  Pak Samaun kan sekolah di Stanford tahun 60-an itu dan sempat
  belajar dari Shockley (sang penemu transistor), dan bahkan ada
  paten yang dia share dengan salah seorang bos perusahaan IC
  (wah lupa lagi namanya, tapi ingat gambarnya! penyakit lupa
  nama ini sedang kambuh. nanti keingat. ... yang keingat hanya
  inisialnya: TJ)
- hasil "mbambung" (berkelana) di Silicon Valley
- Video "Triumph of the Nerds" yang dibuat berdasarkan
  buku Cringley, Accidental Empire
- ...

Maklum, soalnya saya masih mimpi BHTV. Jadi mau tidak mau
harus melihat sejarah mereka yang di Silicon Valley.

-- budi