On Fri, Feb 04, 2005 at 11:01:04AM +0700, Ben wrote:
> Kenapa? Menurut saya, situs blog justru lebih ke arah penggunaan
> personal. Ada atau tidak ada beberapa orang, itu hanya masalah
> 'pertemanan' atau 'komunitas'.

berani sumpah kalau saya sendiri bingung menjawab pertanyaan anda :-)
barangkali analoginya gini: saya bilang, mail server adalah service
internet yang dipakai oleh bbrp orang, padahal pada kenyataannya
bbrp mailserver hanya dipakai oleh seorang saja. apakah tetap bisa
disebut sebagai mailserver?

> Saya jadi kuatir, kalau mengikuti pengertian blog menurut Pak Adi,

sebenarnya gini, saya belum menetapkan apa itu blog secara definitif.
tetapi, menurut yang saya tangkap, sementara diskusi hanya berputar
soal feature, tetapi blog itu sendiri sebagai sebuah 'service' tidak
pernah disentuh. sebagai 'service', tentunya blog ada karena tujuan
tertentu (i.e mailserver untuk mengirim dan menerima mail, webserver
untuk serve object via web dst..). nah ujud service ini yang membedakan
blog dengan 'service' yang lain seperti portal, forum dlsb.

he..he.. saya ini sebenarnya kurang bisa nulis, dan benci sekali
nulis sesuatu yang abstrak begini. apalagi blog, kebanyakan dipakai
orang-orang norsek, saya paling alergi (ups .. :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja

Kirim email ke