On Sun, 20 Mar 2005 16:53:47 +1100 (EST), David Sudjiman
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Mas Enda,
>
> Fair enough dan make sense. Tapi, mekanisme-nya gimana ya? contoh saja
> saya punya portal dan tertarik dengan blog Anda. Saya RSS saja blog Anda
> lalu portal saya menggunakan iklan buat dapet revenue.
>
> Lha iya kalo Anda tahu, kalo ndak? toh saya ndak perlu ijin kan untuk RSS
> blog Anda? Toh RSS disediakan bebas buat siapa saja.
>
> Kalo ndak salah ada masalah yang mirip kaya gini deh, tapi bukan blog
> maupun RSS, melainkan yang niru ndak ngomong2 ke penyedia (Bhinneka.com?).
>
> thx
> .dave

Kalo soal tahu, saya pasti tahu. Kan saya bisa liat feeders saya
diakses siapa aja di log server/statistik saya.

Kayak bloglines nih, crawlernya cukup rajin ngambil bandwidth, karena
dia kan update setiap periode tertentu.

Kalo mas david, portalnya cuma diakses 10 orang sehari ya saya biarin
[fair use]. Kan lumayan saya nambah ngetop hehe.

Tapi kalo portalnya ternyata trafficnya besar, dan menghasilkan uang
karena jualan content-saya [lewat advertising atau apa gitu], ya saya
kontak minta bagian duit. Kalo ga dikasih, saya kasih peringatan
supaya berhenti menggunakan content saya untuk kepentingan komersial.
Kalo ga dituruti juga, baru saya sue :p

-- enda
Visit my blog. Click here
http://enda.goblogmedia.com