On 5/4/05, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hm.. bukannya saya pengen ngeclaim sebagai yg lebih duluan ngeblog
> dari lainnya (saya takut berargumentasi seperti ini ntar disangka
> ingin disebut sebagai "generasi pertama").  Tapi saya lebih suka
> menggolongkan berdasarkan "penulis-media-audience" dan interaksinya
> (ini yg disebut blog memliki blogsphere yg khas) di dalam memilih mana
> blog atau tidak.

gimana kalau sejarah online publishing aja? sejarah blog sendiri nanti
aja, kalau udah jelas defenisi blog. kalau dengan sejarah online
publishing, semua bisa dimasukkan.  jadi kita bisa liat perkembangan
feature2.

analoginya dengan sejarah computing, mesinnya charles babbage
dimasukkan juga. sejarah personal computer beda lagi.

sejarah emang selalu bikin susah. :)

Pakcik
http://www.izenk.com