On 9/12/05, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> eh pernyataan anda mengasumsikan/mensyaratkan orang anda maksud
> itu sangat tolol sehingga tidak bisa mengamati penggunaan memory
> 64MB vs 1GB. yang bener ... yang jelas butuh resources gedhe lah.
> kalau dikejar kesini, ntar jawabannya memory is cheap, hardware
> is cheap.

Loh, saya gak mengada-ada lho, ini beneran banyak kasus. Kalau
orangnya administrator yg kerjanya memang mengawasi server production,
cepat atau lambat dia MUNGKIN akan menyadari menyadari hal ini. Karena
memang butuh di investigasi dan di solve.

Tapi buat orang-orang yg coba-coba, baru belajar Java dll? Mereka
install terus coding dan menjalankan aplikasi mereka. Ada ketemu
masalah ini, apa yg akan mereka lakukan? Sebagian akan cukup pintar
untuk cari tau ada apa, tapi sebagian akan menyimpulkan buset lambat
dan boros!

Jelas saya tidak menuduh sembarang orang sebagai orang tolol, tapi
bisakah mas Adi menjamin semua orang akan mengerti hal ini? Saya
bahkan masih menemukan yg sudah 2 tahun pengalaman di Java dan tidak
mengerti ini.

Saya tidak menuduh orang tolol, mas Adi lah yg menuduh saya menuduh
orang lain tolol ;-)

> Perasaan, gateway sms operator seluler banyak macetnya :-)
> Dulu ada yang sesumbar ke saya, kalau anda gak ngerti java,
> anda gak layak bermain-main di dunia operator seluler.

Linux saya juga sering macet ;-) However hal itu bisa banyak penyebabnya.
Maafkanlah orang yg sesumbar itu ;-)

> Setahu
> saya, yang ngomong malah nggak ngerti java sama sekali
> he..he.. barangkali hal-hal yang bahasa latinnya: nggatelne
> tele, ini yang menimbulkan sentimen anti java.

Dimana-mana memang ada anti sesuatu, sebagian dengan alasan yg make
sense sebagian tidak. Not a new things.

regards,
Rudi Har

Kirim email ke