On 11/11/05, Priyadi Iman Nurcahyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> masalahnya bukan karena barrier to entry yang terlalu mudah, tapi karena ini
> sudah menjadi komoditi. intinya adalah bagaimana jualan sesuatu yang sudah
> menjadi komoditi.
>
> IMHO, jauh lebih susah mikirin gimana saingan dengan yahoo/google dibandingkan
> dengan smaller players ;)

Ya karena barrier-entrinya mudah kemudian jadi Komoditi-kan,sama
seperti bandwidth.

Pesh/vendor besar yang menguasi "online traffic"  mampu diversifikasi
karena faktor finance dan customer mereka,selain Yahoo sudah ke web
hosting market,Yahoo juga sudah di merancah di ISP melalui partnership
DSL dengan SBC.Google sebentar lagi bikin jaringan network mereka
sendiri dan bikin Free WiFi(walaupun terbatas).Google web hosting ?
kayaknya lebih dari itu,mereka malah mau bikin massive free online
storage.

Jatuh2nya,memang Microsoft,Yahoo dan Google gak bisa disaingin sama
small players yg gak menguasai online traffic atau market.