> Apa memang benar dari top engineer dunia, mayoritas dari Valley? Atau pernah
> kerja di Valley? Saya sendiri tidak tahu angkanya.

Kalau ini tidak terbantahkan lagi.Kalau sering baca2 buku invention dan
pengembangan teknologi ini sich ini bukan hal baru.

Lihat saja invention dari semua benda di dalam komputer
anda,majoritas/hampir semuanya berasal dari valley,meskipun
manufacturingnya bisa saja dilakukan di cina atau malaysia:

Mulai dari graphics card: nvidia,ati
monitor,printer,sebagain network server: hp
pc: dell
procesor: intel,AMD
chips/semiconductor: marvel,national semicondutor,lsi logic,IBM
networking: cisco,juniper,extreme,redback,netgear,alcatel (divisi
networkingnya di valley)
database: oracle,sap,peoplesoft
os: microsoft(walau kampus besarnya di redmond,tapi sebagian
development di valley termasuk hotmail), redhat pun begitu (walau
sebagian dibikin di research triangle prk)
games: siera online,elektronic arts(?)

bioteknology: genentech,affymetrix,teva parmaceutical

lebih gampang cari yang bukan di valley:
networking: marconi,siemens(meskipun sebagian r&dnya disini
juga),dlink(taiwan)
terus chips2 japaneese: samsung (meskipun r&dnya di valley juga) dan
toshiba,etc (eh toshiba ada disni juga untuk sebagian R&Dnya).

Kirim email ke