wah saya setuju dengan pendapat Pak Made, memang seharusnya kita
selalu membaca sejarah, karena dengan membaca sejarah kita tahu apa
yang terjadi ribuan tahun yang lalu apa yang orang telah perbuat
ribuan tahun lalu dan bagaimana mensikapi-nya,  kan jadi lebih baik
kalau kita tahu titik terakhir dari sejarah hingga kita bisa memulai
dari titik tersbut tanpa harus memulai dari nol.

saya sendiri ndak tahu siapa "madhava" saya pernah biang sama Pak Made
wah nama anaknya bagus bener, baru deh dia cerita tentang  ahli
matematik dari india.

Intinya kalau kita mau mengembangkan teknologi, rasanya kita harus
membaca sejarah  tentang teknologi apa yang sudah ada jauh sebelum
kita lahir dan bagaimana mengembangkan itu untuk kebaikan bersama.
yang jadi persoalan adalah mencari sumber  atau documentasi tentang
sejarah masa lampau,  ambil contonh misalnya pyramid ini kan menarik
sekali dari sisi security, bagaimana orang mesir menciptakan security
supaya Mummy nya ngga di curi, ini kan bisa / mungkin sudah di
implementasikan di system security komputer kalau kita sudah menemukan
logicnya.

akhirnya saya berkesimpulan, link yang di berikan Mas Carlos cukup
menarik tapi link sejarah masa lalu mungkin tidak kalah menariknya.
ada ngga yaa situs-2 sejarah yang semacam wikpedia atau semua ada
disitu..???  kalau ada lumayan bisa ngirit untuk tidak beli
encyclopdia

regards

Adjie

Kirim email ke