Saya tebak di sini kebanyakan duduk di depan komputer >8 jam sehari.
Bener nggak ya? :-)
Akhir-akhir ini punggung bagian bawah saya sering sakit karena
kelamaan duduk. Pengen tau aja, apa ini gejala yang umum buat
orang-orang yg duduk seharian memakai komputer?
Udah dicoba pake kursi yang ergonomis, diatur posisi duduk yang enak,
stretching tiap jam sekali, dll tapi tetep aja tuh.
Apa mungkin kurang olahraga secara teratur?
Ada rekomendasi latihan-latihan apa yang sesuai, apa ada yang sudah
pernah
coba Alexander Technique/Feldenkrais Method?

Ronald

Kirim email ke