Oskar Syahbana wrote:
> http://www.businessweek.com/magazine/content/06_04/b3968001.htm
>
> Tampaknya memang sudah saatnya dunia pendidikan kita (eh ga cuma
> sebatas pendidikan doang sih) menekankan betapa matematika bukan hanya
> sekedar hitung - hitungan belaka.
>
> Ada ga rekan - rekan di sini yang memiliki buku/link/resource tentang
> math sebagai tools untuk analisis?
>
> --
> Oskar Syahbana
> http://www.permagnus.com/
> http://www.pojokbisnis.com/

Hai Skar? Semoga masih ingat dengan topik yang dulu saya angkat, AADM
(Ada Apa Dengan Matematika). Tantangan saya kepada teman saya di
Matematika untuk menulis buku Matematika-Populer, katanya sih akan
disanggupi. Namun saya belum tahu konsep detail-nya akan seperti apa.

Sekarang saya lagi dipinjami teman saya anak Matematika itu,
ensiklopedia Matematika, keluaran penerbit LIFE. Ensiklopedia lama sih,
namun yang namanya ensiklopedia kan tidak terlalu cepat lekang oleh
waktu.

Saya belum sempat baca. Baru bolak-balik halamannya saja. Banyak gambar
dan foto-foto menarik, sepertinya akan menarik untuk dibaca.

Zaki Akhmad
http://www.zakiakhmad.info

Kirim email ke