soalnya iPod 60 GB itu terasa kurang, untuk pemakaian di kamar.

2006/1/20, Justin Waruwu <[EMAIL PROTECTED]>:
menarik, ada nggak yang pernah coba merakit hard disk 250 GB ke nano MP3 tanpa PC ?

2006/1/20, muhamad carlos patriawan < [EMAIL PROTECTED]>:

Ary Setijadi Prihatmanto wrote:
> [...]

Jelas Iya.

Note: VC itu sama seperti investor saja tapi mereka punya
kontak,pengalaman dan spesialiasi khusus di bidang2 tertentu seperti
hitek dan biotek (kebanyakan vc ya patent maker, startup founder dan
developer juga koq )

Yang penting buat mereka apakah produk yg dikembangkan nanti bisa
berhasil dan menjadi income, sekalian 'managing risknya' mereka.

> Dari sisi "content technology"-nya kan nggak terlalu susah sebetulnya,
> karena yang penting idenya.

Memang ini yang pelan pelan saya ingin kembangkan via milis ini.

Sebenarnya yang pertama itu kan ide-nya.

Pak Budi pun sudah memberikan gambaran yang sama dan dipakai orang2
dimana2 bagaimana ide tersebut berkembang menjadi produk (melalui angel
investor atau vc).

> Nah gimana nih manage agar idenya nggak keburu bocor sebelum direalisasi.

nah ini menarik, dari diskusi dengan vc yang saya tahu:

you are making wrong investment if you don't have competitor :-)

Artinya, memang lumrahnya apa yang kita mau buat ini sudah ada produk
kompetitornya, yang penting "niche"nya menurut vc tersebut.

Bisa sich bikin 'something' yang sama sekali belum ada,tapi itu risknya
lebih tinggi menurutnya.

Kalau jangan bocornya,ya bikin aggrement yang namanya
non-disclosure-aggrement yg mesti ditandatangani untuk mereka yang
melihat ide/penemuan itu pertama kali,salah satunya dilarang membocori
isi ide tersebut sebelum direalisasikan.

http://yuswar.blogsome.com

--
http://yuswar.blogsome.com