Dicky Arinal wrote:
> India, saya kok heran ya sama negara yang satu ini, orangnya pinter2
> tapi kok negaranya ngga maju ya? (maksud saya ngga maju karena
> terkesan kumuh, kekurangan air bersih, dll ).

memang yang bener2 maju karena IT baru di state karnataka saja.. itu
juga dalam india mindset.

Jadi kalo nanti bandung maju, yang maju ya di bandung saja dulu.

> Katanya kuliah di universitas di India walaupun kualitasnya bagus,
> tapi mutu bangunannya memprihatinkan (sampai tangganya lapuk segala :>
> ).
>
> Sekarang mari kita bicara dalam konteks IT, universitas maupun
> institusi di India boleh jadi paling bagus, tapi kok ngga pernah
> kedengaran di kompetisi internasional seperti ICPC? Masih kalah ama
> sesama asia ( China ).

Yang orang gak banyak tahu itu:

Hampir semua startup founder , senior developer , vice president di ANY
company yg dikepalai orang India di SIlicon valley itu sebenarnya IIT
graduated.  Sebut aja nama companynya: intel , csco , msft ,  ......
Koq tahu Pak Carlos ? Lha saya korbannya :-)

Belum lagi kalo yang lulusan school business of management-nya.

carlos

Kirim email ke