Oskar Syahbana wrote:

> Memang engga tapi usually, stock-split mempermudah harga stock tersebut
> untuk naik lagi (ini juga relatif sebenernya). Dan dengan stock-split, harga
> sahamnya akan turun dong (untuk sementara memang), yang artinya saya juga
> bisa beli :-). Harga saham yang sekarang sudah amat sangat mahal (dan ga
> likuid) untuk dibeli.

saya sepakat koq bang oskar , stock split jelas bagus buat
yang mau hold atau investasi jangka panjang :-)

Btw berdasarkan statistik , lebih dari 50% persh yg melakukan stock
split harganya bakal turun setelah split , ini relatif wajar jika
future revenue persh flattening / turun sementara jumlah outstanding
stock bertambah.

PS: Investasi terbaik 3 tahun terakhir bukan di IT lho , tapi di oil
company dan natural gas , terutama oil refinery.

> Gitu loh
> mas-carlos-yang-nick-email-nya-ganti-ganti-mulu :-)

ha ha ha :-) ada juga yg perhattin yach :)

> Which in the end will monopolize everything. Slogannya pun berganti jadi "do
> not so much evil " hehehe.

Don't worry , teknologi , inovasi bahkan kehidupan selalu begitu.

Startup-->making first PO--->making 100th
PO--->profit100%-->IPO---->profit triple ---> stock
split--->monopoli/duopoli.

Tapi nanti yg melawan monopoli/duopoli ini startup juga koq, jadi
google bakal dilawan the-next-startup juga.

Untuk kita , bagus selama gak jadi penonton saja , alias ambil bagian ,
itu yang penting :)