boy avianto wrote:
> [...]

belum tahu gaji di luar apalagi gaji expert IT sich :-)

kalo di valley, kerja di startup terus berhasil seperti google ,
practically bisa retired setelah 3-4 tahun bekerja

kalo di valley, ada 100 demand jobs sementara supply sedikit , di sini
sering terjadi war bidding terhadap kandidat. Artinya orang yang sama
dapat lebih dari dua job offer dari perusahaan yang berbeda.

kalo codingnya bagus, kerja santai ... kalo codingnya berantakan itu
yang bikin masalah ... he he he :-)

> Kesimpulannya cuma satu: Tidak mau susah atau repot =P.
>
> Mungkin karena mentalnya didasari oleh lagunya Koes Plus ya? Bukan
> lautan.. hanya kolam susu.
>
> Mental inovator ataupun inventor memang belum "merasuk" jiwa mayoritas
> generasi muda nih, mungkin para teknologians yang profesinya dosen
> (termasuk saya) pernah mengalami bagaimana sulitnya menumbuhkan rasa
> 'curiosity' di kalangan mahasiswa ajarannya.
>
> Lah maunya disuapin terus hehehe.

tergantung orang dan lingkunganya juga koq boy , banyak temen2 gua dulu
dari UI, BINUS , etc yang tipikal inovator.