Zaki Akhmad wrote:
> m.c. ptrwn wrote:

> Kalau lulusan dari ITB yang ber-IP biasa-biasa aja mau gak Bang Carlos?
> Wadezig, lulus aja belum kok.

hahah... kalau di google banyak anak ITBnya sih bisa bisa saja dek
Zaki.

> Akankah Google mengeluarkan buku tandingan "Rules for
> Revolutionaries"-ny Guy Kawasaki? Padahal gw belum abis-abis lho baca
> buku ini. Tapi dah ada beberapa poin yang keiinget. Gw bagi dikit deh
> di milis ini. Eat you own dog food, artinya lakukan apa yang pelanggan
> gak mau lakuin atau sulit dilakukan. Contoh koneksi internet dengan
> dial-up sementara web perusahaan kita isinya berat.

Kalau ini sudah lama dilakukan persh SV dalam proses development ,
biasanya produk kita --enah yang sudah jadi atau masih dalam bentuk
prototype boards/cards-- sudah dipakai di internal networks , jadi
kalau ada prpblem pasti orang ITnya yang teriak :-)

Dik Zaki pernah melihat prototype 40-ports-GigE-line card yang terbakar
sewaktu dipakai didalam internal LAN ?? Itulah salah satu 'eat your own
dog' :-)

> Terus satu poin
> lagi: think digital act analog. Bilang yang salah itu salah, yang bener
> itu bener. Yang keren itu keren, yang jelek itu jelek. Tapi terus
> bersikaplah secara analog, karena setiap manusia itu unik.

INi juga sudah lama diterapkan, di SV memang biasa harus jujur , no
crap , no bulls* terutama mengenai produk, sebab kalau produk kita
bilang bagus semasa development tapi begitu customer coba crashed,
tarohanya adalah pekerjaan kita.

Jadi memang kalau orang2 development, kecenderunganya extra konservatif
terhadap kapabilitas dan performance produk, alias skeptikal , beda
dengan orang marketing.

> Siap-siap dengan buku "Rules for Quadratic-Revolutionaries"-nya Google
> ah. Padahal gw baru ngintip doang buku The Search (sambil ngelirik Bang
> Carlos ah, kali aja dia lagi kelebihan duit dan mau ngirimin gw buku).

minggu lalu posternya sudah dikirim zak :-)
kalau buku the search kayaknya Pak Budi punya deh, pinjem saja sama
beliau.

-mcp

> Zaki Akhmad

Kirim email ke