Reply inline...

On 7/5/06, Harry Sufehmi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Lha, makanya saya bikin posting kemarin itu, yang menawarkan bagi yang mau
> ikutan berpartisipasi membantu dalam hal ini (transisi dari mailbox luar ke
> mailbox lokal)
> Dibaca gak sih ?

Saya baca, cuman berhubung ada komentar ini:
"milisnya: mailfarm @ groups.or.id. khusus untuk yang ini, kehadiran subscriber
dengan alamat mail gmail.com/yahoo.com/hotmail.com, atau email-email sumber
malapetaka lainnya, sangatlah tidak diharapkan. bahkan bisa diunsub
sewaktu-waktu
tanpa pemberitahuan.",
makanya saya tulis lagi tentang yahoo/gmail user.

> Ngomong gampang bener, apa situ mau invest ?
>
> Dibalik Yahoo & Gmail ada duit ratusan juta dolar.
> Dibalik groups.or.id ada sukarelawan2 yang mau membanting tulang, berusaha
> memberikan yang lebih baik untuk rakyat Indonesia, tanpa pamrih.
>
> Kalau Anda tidak bisa membantu, paling tidak jangan malah menjatuhkan. Kalau
> trafik lokal naik, Anda juga yang akan diuntungkan kok.

Lho? Di bagian mana yang menjatuhkan?
Saya cuman kasih masukan tentang masalah yang dihadapi user.
Kalo dianggap menjatuhkan, saya mohon maaf.

Dan alasan saya mengenai sukarelawan2 itu, bukannya saya tidak
menghargai mereka,
tapi biasanya sukarelawan cenderung lebih rentan terhadap masalah
stabilitas (turn-over).
Ini biasa terjadi di tim-tim kecil yang saya pernah ikuti. Semoga masalah ini
tidak terjadi di groups.or.id.

Dari pengalaman pribadi, biasanya saran/kritik yang pahit itu biasanya
lebih membangun lho. Makanya saya prefer orang kaya Simon Cowell daripada
Paula Abdul, karena kata-katanya biasanya menyakitkan, tapi ngga banyak bumbu,
dan lebih mengena.

> Note: saya bukan anggota tim groups.or.id, cuma simpati saja dengan idenya.
> Dan terus terang rada sebal dengan yang cuma bisa omdo, tidak membantu -
> malah cenderung menjatuhkan.
>
> Kalau Anda ingin ikutan membantu berupa apa saja, tim groups.or.id akan
> dengan senang hati menyambut Anda di [EMAIL PROTECTED]
> Overhead groups.or.id sangat kecil dan operasinya efisien, jadi donasi yang
> sedikitpun bisa menjadi sangat berarti.

Saya akan join.