halooooo....

lama nich ta' ikut nimbrung... btw aku mo kasih masukan juga...
yang paling bagus saat ini adalah solusi MPLS ( MultiProtocol Label Switching
), teknologi ini telah disupport oleh kemampuan Class of Services / QoS ( IP
Presedence ), dengan CoS ini anda bisa melewatkan Data, Suara ataupun Video
dengan kualitas terjamin dengan garansi prioritas menggunakan CoS tadi, utk
MPLS sendiri menggunakan teknologi "full mesh" hal ini merupakan solusi yang
terbaik utk menggantikan teknologi Frame Relay yang sudah mulai ditinggalkan,
dengan full mesh koneksi antar cabang tidak memerlukan utk mampir ke kantor
pusat sebagai backhaul nya shg bandwidth utilisasi di backhaul akan terjaga,
kalo di frame relay semua koneksi akan mampir ke kantor pusat dulu sebagai
backhaul dan routing dilakukan dirouter ktr pusat... selain itu dengan
kemampuan Multi Protocol nya MPLS mampu mixing berbagai teknologi last mile,
anda bisa saja menggunakan Wireless, Wimax, Microwave, VSAT, 3G / GPRS, EvDO,
EDGE ataupun teknologi akses lainnya utk langsung di inject ke MPLS...
 wah kayaknya menarik banget ya.... utk belajar lebih dalam bs langsung
googling dengan keyword "MPLS"...

so solusi terbaik utk koneksi antar cabang dengan kantor pusat 1 dan cabang 6
adalah dengan menggunakan MPLS....

thanks for attention..

aun can be reach @ 0818-0669-3715 or [EMAIL PROTECTED]