Halo rekan2 semua,

saya mau Tanya tentang mikrotik router.

Saya menggunakan mikrotik untuk membuat router yang menghubungkan internet

dengan LAN. Router tentunya punya IP public dari ISP. Kebetulan ada 2 IP
public yang dikasih ISP

dan saya mau setup web server tapi posisinya di belakang router mikrotik.
Kira-kira bagaimana setupnya?

Saya ingin supaya mikrotik sebagai pintu pertama yang langsung connect ke
internet dan web server di belakangnya.

IP public untuk router berbeda dengan IP public untuk web server.

Untuk web server diluar mikrotik gampang, dengan langsung menambahkan switch
pada  koneksi ISP, trus dihubungkan ke webserver dan router.

Jadi di mikrotik saya mau setup 3 interface :

1.      Internet
2.      LAN
3.      Web Server

Untuk (1) dan (2) sudah jalan, tapi bagaimana setup untuk (3) karena (1) dan
(3) semestinya punya ip public. Request untuk IP(3) di forward dari IP(1).

Bisa gak ya?

Terima kasih sebelumnya.