>Bahkan saya punya dugaan bahwa debug pun kadang menterjemahkannya ke ASM dengan
keliru.

Tapi kebanyakan bener kok. Buktinya di kompel lagi
jalan

>Setuju.... emang Exe kembali ke high level language nggak bisa...
>bahkan kembali ke midle level kayak C... apakah bisa?
>Istilah "True compiler" ---> bisa dijelaskan.

Kenapa tidak, ada kemungkinan kembali ke bahasa C
cuman jangan berharap seperti asli-nya. Tapi kalo
di compile lagi akan menghasilkan output yg sama.

>Saya ragu... kembali alasan saya, setahu saya Exe nggak bisa ditarik
>lagi ke high level... apalagi ke VB. Tapi mungkin kalo ada bukti akan
>saya dukung habis-habisan... bisa kasih url toolsnya?

Kalo sejenis Delphi, VB dsb saya sendiri belon tahu
tapi kemungkinan itu ada sebab, di Clipper saja bisa
masa di Pascal sama C nggak bisa...

>Kalau yang Exe ke Visual Basic, setahu saya
>sebahagian besar VB 3.0/4.0, ada beberapa,
>cari saja sitenya.

Kalo ini rasanya saya juga pernah baca tapi lupa

>Kalau yang Exe ke Clipper, ya banyak,
>misalnya Valkyrie, UnClip, dll.
>[M. Sovan Hadibowo]
>Ini perlu saya cari.... kalo dah ketemu, mungkin akan komentar
>lagi nantinya.

Kalo ini saya udah sering pakai, makanya yakin
ada. Tetapi hasilnya merupakan jalinan fungsi-fungsi
sehingga kalo kita definisikan sebuah class
object, maka akan diterjemahkan ke dlm fungsi-fungsi
yg sulit dimengerti tulisannya.

Yang paling masuk akal adalah ke source assembler-nya
cuman untuk EXE sebesar 30Kb mau berapa lembar... :)

P's shop - Warez & HPVAC Online Shop - at http://surf.to/pshop/