Menurut saya, penjelasan dari Mas Chodjim jauh lebih masuk akal.
Sedangkan tulisan di bawah ini saya kira bukan hanya bersifat arbiter,
tetapi manipulatif dan amigius. Alasannya, fakta direlativir,
sedangkan dugaan-2 yang dibuat secara arbitrer oleh sang penulis
diklaim sebagai kebenaran mutlak, sebelumnya pakai "sedikit lebih
cerdas". Cocok untuk dikonsumsi oleh para calon ekstremis maupun para
calon anggota aliran sesat :-D

Mas Dadang, tolong baca dan bandingkan kedua bagian tulisan di bawah ini:

"Banyak orang menduga bahwa syariat rajam itu hanya terdapat di dalam
sunnah saja dan tidak ada di dalam Al-Qur'an. Padahal kalau mereka
sedikit lebih cerdas secara syariah, ternyata kita mendapati bahwa
Allah SWT pernah menurunkan ayat Al-Qur'an yang isinya memerintahkan
untuk merajam pezina yang sudah menikah."

"Sedangkan akal manusia hanya bersifat membantu menyelesaikan beberapa
persoalan hidup, namun tetap punya banyak keterbatasan, salah satunya
adalah tidak mampu menetapkan bentuk hukuman pada beberapa masalah.
Maka dalam hal ini, kita perlu mendapatkan petunjuk dan arahan
langsung dari Allah SWT tentang bentuk hukuman yang tepat untuk para
pezina."

Ketemu tidak logical error dan manipulasi, Mas Dadang? Kalau belum
ketemu, baca ulang yang pelan-pelan dan teliti :-D

Salam,
ayeye

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Dana Pamilih"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Tetap tidak ada hitam diatas putih mengenai hukum rajam thd zina.
> Alasan yg dikemukakan itu masih bersifat arbitrer.  Kalau makin
> dipaksakan makin terlihat ketidaktegaran dari hukum ini.

WM FOR ACEH
Bantu korban bencana gempa dan tsunami di Aceh dan Sumatra Utara!
Rekening BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Koperasi Sejati Mulia Pasar Minggu No
Rek. 554 001 4207 an. Herni Sri Nurbayanti.
Harap konfirmasi sebelumnya ke [EMAIL PROTECTED] atau HP 0817 149 129.

Milis Keluarga Islami mailto:[EMAIL PROTECTED]