Ada hal yang saya yakini ummat Islam nggak akan terpecah dimanapun,
sampai kapanpun. Ummat Islam adalah ummat berkonsep Tauhid.  Quran
sarat dengan pesan Tauhid.  Nggak akan ada zhanna (spekulasi) Tauhid
dalam Islam.  Kita semua tahu ini secara sadar maupun tidak.

Nabi sih bukan serta merta soal Tauhid. Kecuali kalau nabi itu
mulain berspekulasi ttg Tauhid, dan serta merta setiap kita tahu itu
bukanlah Islam.  Nabi disini lebih dalam pengertian manusiawi kita,
yaitu orang yang istimewa sekali. Tell me, apakah Mirza G. Ahmad
berspekulasi ttg Tauhid? saya tanya, karena saya nggak paham
Ahmadiyah.

Disini saya cuma mengingatkan lagi, common ground kita sebagai ummat
Tauhid - walaupun fiqhnya berbeda.

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Tri Budi Lestyaningsih