Mbak Dini, siapa yang memaki-maki ulama? Siapa yang membuat permutadan
terselubung? Siapa yang merangsek rumah dan kampung orang dan nggak
ditindak? Siapa yang melarang orang kembali ke rumahnya?
Tok...tok...hellooo...ada orang di rumah?

Kalau pertanyaan ini nggak terjawab, mungkin kita semua bisa bertanya
pada diri sendiri. Siapakah musuh kita di dalam kepala kita sendiri?
Inilah pikiran iblis dalam kepala kita yang selalu menciptakan 'yang
lain' itu sebagai musuh kita. Bahkan musuh itu demikian 'nyata' dalam
pikiran, sehingga kita nggak melihat kenyataan yang benar-benar
terjadi. Saya kuatir yang ditenggarai mbak Chae bisa jadi kenyataan,
agamanya orang-orang mati. Betapa...

salam
Mia