Dear Ade,

sorry nylonong ya. Saya pribadi mempunyai pandangan agak berbeda
terhadap Kanjeng Nabi. Bagi saya Kanjeng Nabi [kalo orang jawa
nulis/ngomong Kanjeng Nabi, pasti yg dimaksud adalah Muhammad SAW,
untuk menyebut nabi lain disebut namanya, misal Kanjeng Nabi Ibrahim]
seorang otodidak jenius.

Pengertian-pengertian dan pokok2 pikiran yg sampai kepada kita
merupakan hasil pemikiran beliau. Walaupun [sangat mungkin] kecerdasan
beliau meningkat setelah dapat wahyu. Namun jauh sebelum diangkat
sebagai Nabi, pada umur 7 tahun beliau udah diajak kakeknya menghadiri
sidang Dewan Kota Makkah untuk membahas perdagangan, kemasyarakatan,
penyelesaian perselisihan antar suku dsb dsb. Konon dalam sidang tsb
Kanjeng Nabi sering bertanyahal-hal kritis kepada hadirin.

Rosul itu bukan 'pesuruh' tapi Utusan atau DUTA.

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ade Suerani" <[EMAIL PROTECTED]>