Mohon maaf,
Kalau dalam penerapan hukum harus si B dulu atau si X dulu apa hal tersebut
nantinya tidak menimbulkan diskriminasi dan apakah hal tersbut tidak
bertentangan dengan hak asasi manusia ? terimakasih.

salam.

Jehan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Dana Pamilih"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Sebenarnya kan jelas dalam Al-Qur'an bahwa perlindungan thd wanita
> itu dimulai dari laki2 memelihara kemaluan mereka (mengendalikan
> syahwat).  Ini yg harus ditekankan dulu baru jilbabnya.  Jadi
> laki2nya dulu yg bertanggung jawab baru perempuannya.  Baru adil.
> Jangan laki2 boleh mengumbar nafsu semaunya dan perempuannya aja
yg > harus menanggung pahitnya.

"muizof" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kepada
> yang > > beriman, "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan
memelihara > > kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi
mereka, > > sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka
perbuat". (QS. > > 24:30)

Kalau saya ya, melihatnya masih dalam tema yang sama, bagaimana
mengatur hubungan antara lelaki dan permpuan di ruang publik. nggak
ada yang ini dulu atau yang itu dulu baru ini. nggak ada itu.
keduanya perlu secara simultan. perempuan dan lelaki sama-sama perlu
menahan pandangan. sama sama pula perlu berpakaian yang patut (dan
Islam memberikan bagaimana pakaian yang patut untuk lelaki dan
permpuan itu).

Wass,
Jehan