Kalau saya; batasnya tidak kontak organ saja mbak (tidak berhubungan
seksual dalam arti yang hakiki: tidak perlu penjelasan) selain itu;
adalah "dosa-dosa kecil" yang disebut "al-lamam" dalam Alquran. Dalam
tafsir Ibn Katsir disebutkan "al-lamam" adalah shaghair al-dzunub:
dosa-dosa kecil aw ma duna zina: di bawah (selain) zina. Jadi untuk
hukum fikih; zina itu hubungan seksual, kalau soal zina mata, mulut,
telinga dll itu persoalan lain; jadi hangan terlalu rigid melihat
pacaran.....
cyber love..? saya cari dulu di kitab kuning hahahaha...

-GuN-

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "A Yasmina"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> hehehe .... itu pengalaman pribadi mas Gun yang pacaran di dunia
cyber ya?
> ...:-) Gpp mas Gun, aku juga mau tanya pertanyaan yang sama karena
memang
> sekarang banyak yang kenalan di dunia cyber, banyak yang nembak di dunia
> cyber, jadi ada juga pacaran di dunia cyber.
>
> Pasal2 tentang pacaran dalam Islam itu kalau tidak salah menurut mba
Fiyyah,
> tidak boleh pegang2 tangan dan pegang2 lainnya ya.  Menurut mba
Lina, hanya

http://asia.messenger.yahoo.com