Hi Ning,

Kalau kita liat KSA [Kingdom of Saudi Arabia] sama sekali tidak
demikian tidak ada toleransi bagi non-islam, bahkan ama sesama islam
non-arab aja deskriminatif. Kalo Negeri Madinah jaman Kanjeng Rosul
khan tidak sepenuhnya diatur berdasarkan al-qur'an [al-qur'an waktu
itu belum lengkap] dan piagam madinah jelas bukan konstitusi. Muhammad
mengatur negeri madinah lebih banyak dengan cara 'arab'[kultural]
dibanding religi.

saat ini saya hidup di daerah yg konon menerapkan SYARIAT ISLAM [NAD]
tapi saya liat hanya hudud yg ditekankan, masih sangat simpang siur
dan juga saya tidak melihat 'perbaikan' dengan diterapkannya SI di
NAD, tapi malah yg muncul 'ancaman'. Saat ini sangat banyak penduduk
aceh kalo week-end ngeloyor ke medan untuk Dugem dan jelas ini sangat
merugikan aceh secara ekonomi.

saya masih yakin Filosofi Islam bisa dipergunakan untuk mengatur
negara tapi membutuhkan transformasi yg amat panjang dan rumit.

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Tri Budi Lestyaningsih
\(Ning\)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Apa yang mas maksud sebagai negara teokrasi? Apakah maksudnya negara
> yang berlandaskan aturan Agama?
>
> Kalau ya, saya koreksi sedikit mas. Negara (berdasarkan aturan) Islam
> yang didirikan oleh Rasulullah itu, meskipun mengakui bahwa hanya agama
> Islam yang benar ( dan hukumnya diadopt oleh Negara ), tetapi tetap
> memberikan tempat pada penganut agama samawi lainnya. Jadi, TIDAK BENAR
> bahwa Negara ISLAM akan melarang penganut agama lain untuk tinggal di
> wilayahnya. Bahkan hak, harta dan keamanannya akan dilindungi oleh
> [...]

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM