Komentar u milis WM : menarik, setidaknya bisa menjadi diri sendiri. :-)
Di milis lain, yg islami [ yg banyak memakai istilah arab, serasa bukan orang
indonesia]
Kalo 'lain' cara ngomong, koment; bisa2 di japri, di nasihati, diomelin.
Yg lebih seru lagi di ban, di moderasi tanpa pernah tahu dimana salahkita.

Misalnya tentang jilbab, gak ada pendalaman kayak di WM ' pokoknya langsung di
hujat,
atau kalo koment yg banyak tanya2, juga nggak boleh.
Katanya sih harus berprinsip : kami dengar kami taat, bhs arabnya kalo gak
salah sami'naa wa athanaa
:-))
Di milis tentang kesehatan ada moderatornya yg piket :-)
Mirip tugas dokter.
Misal hari senin yg piket A, dia berhak dan wajib menjawab semua pertanyaan dan
keluhan

Maunya di WM , yg lebih mengetengahkan diskusi, pembahasan, pendalaman.
Jika ada 'diskusi' an yg sudah nggak nyambung, sudah aneh
sebaiknya moderator menengahinya :-))

Ini sih saran saja.

Salam
l.meilany