Mba Aisha,

On 11/30/05, A Yasmina <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> komputer rusak, dll.  Dan jangan lupa bahwa kita semua makhluk Allah yang
> tidak ada yang punya pengetahuan kapan mat2, jadi kalau kita sedang
> ngobrol
> di milis lalu tidak ada reply-an, nyangka baik aja - mungkin teman ngobrol
> kita sedang sibuk, sedang sakit, atau sudah meninggal.  Ketika teman
> ngobrol
> kita lama tidak ke WM, jadi ladang amal saleh aja - misal sekarang mba Mia
> lama tidak ada postingannya, kita do'akan saja, semogamba Mia sehat, tidak
> sibuk lagi, panjang umur, dll sehingga bisa cepet2 lagi gabung WM, gimana?

setuju .... saya tahu itu. terima kasih atas penegasannya. dan memang bukan
itu yang saya maksud dengan postingan saya tentang reply ... tapi gak usah
diteruskan deh ... dah jelas kok

Tentang arti keroyokan atau arti lawan bicara, silahkan dengan pendapat
> masing2 karena memang tiap orang berbeda.  Ketika saya menjelaskan
> pendapat
> saya tentang arti satu kata, kan tidak semua orang harus sependapat.
> Syukurlah kalau semua tetap nyaman untuk ngobrol ...:-)

bahasa kan memang arbitrer mba, sesuai kesepakatan pemakainya. tentu sebagai
bagian dari komunikasi, penegasan atau konfirmasi juga tidak salah kan?
tabayyun kata orang yang ter-arabisasi... ;-)

Selanjutnya saya tunggu postingan mas Satriyo tentang pikiran atau tindakan
> Ulil yang menurut mas Satriyo akan merusak Islam, kita bahas rame2 disini,
> kalau mas Ulil-nya juga tidak sedang sibuk, mungkin mas Guntur bisa merayu
> mas Ulil untuk ikut ngobrol, jadi kita bisa tahu pemikiran seseorang
> langsung dari tangan pertama, bukankah dalam Islam harus ada check-
> recheck
> (tabayyun-kah?).

untuk yang ini ... seperti juga apa yang saya utarakan ke mas ary sp, saya
usahakan buat sharing tentang ulil ini dalam waktu dekat. tapi sekalian
saja, buat mas ary sp dan lainnya yang memang mau ikutan thread ini, karena
katanya sang ulil sudah pernah hinggap di milis ini dan sempat mengeram
segala dengan salah satu netter di sini, ya silakan saja buka arsipnya dan
lihat lagi apa gak ada yang 'aneh' atau 'salah' dari pendapat sang ulil.
jika ternyata ada yang mengatakan tidak ada yang 'aneh' dan 'salah' ... saya
akan pertimbangkan untuk meneruskan sharing tentang ulil dengan mereka
sebisa saya karena ... wow ... sang ulil gitu looohh, ... tapi buat yang
sependapat dengan saya, monggo bisa ikut bantu saya menjelaskan duduk
perkara 'kekeliruan' (spt istilah yang dipake sang mertua) sang ulil ini ...

salam
> Aisha

salam juga
satriyo

1.2 million kids a year are victims of human trafficking. Stop slavery.
http://us.click.yahoo.com/WpTY2A/izNLAA/yQLSAA/aYWolB/TM