Selamat Pagi Pak Sabri,

  Maaf pagi ini saya rapat untuk kesejahteraan umat Indonesia :) , nanti
setelah selesai rapat saya mencoba untuk diskusi dengan Yang terhormat Pak
Sabri.

  Ijinkan saya menjawab singkat, pedoman utama saya adalah Al Qur'an dan Hadis.
  Ulama yang "ampuhnya" kaya apapun kalau bertentangan dengan Al Qur'an dan
Hadis, tidak saya ikuti.

  Untuk sementara itu dulu ya pak.

  semoga pak Sabri diberi kesehatan, panjang umur dan rejeki yang banyak.

  salam

st sabri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  posting saya berawal : SS>

Menarik membahas ilmu genetika, saya mencoba untuk membahas kromosom X
dan Y
kaitannya dengan Firman Allah yang berbunyi bahwa umat manusia itu
adalah umat
yang satu serta kaitannya dengan Nenek Moyang kita Nabi Adam as dan
Ibu Siti
Hawa sebagai leluhur kita.

SS> Kalo sampeyan mengaitkan kromosom X dan Y sebagai bukti bahwa
nenek moyang manusia itu SATU yakni Nabi Adam dan Siti Hawa. Maka
sampeyan `kecele' karena kromosom X – Y ini juga terdapat di kupu-
kupu, reptil, bahkan bakteri. Maka bila sampeyan  MALU memiliki nenek
moyang monyet, sebenarnya itu lebih bergengsi dibanding nenek moyang
kita adalah BAKTERI.

Akhirnya terbukti juga menurut sains bahwa Al Qur'an adalah betul-
betul wahyu
dari Allah, banyak sekali bukti yang menunjukkan hal tersebut, tapi
ijinkan
saya membahas dari sudut ilmu genetika, kromosom X, Y.

SS> Ini lebih `mblenger' lagi, sains mana yg memberi bukti bahwa Al-
Qur'an adalah Wahyu dari Allah. Tidak ada pembahasan sains soal ini,
karena semua itu hanya soal belieft [keyakinan] atau dikenal dalam
istilah agama sebagai Iman.

Mengenai kromosom X dan Y sudah dibahas sangat detail oleh Pak St.
Sabri, yang
ingin coba saya kemukakan adalah bahwa semua manusia laki dan
perempuan di semua
benua kromosomnya selalu X dan Y, tidak ada kromosom dengan jenis yang
lain
misalnya kromosom V atau K, jadi misalnya Pak St. Sabri nikah dengan
wanita baik
wanita itu dari Amerika, Afrika, Eropa pasti terjadi pembuahan dan
kemudian jadi
zygot, lalu jadi janin lalu jadi baby, luar biasa sekali keagungn
firman Allah.

SS>  Weleh, untuk memahami kromosom X dan Y [sejauh ini disepakati
oleh pakar genetika manusia tersusun atas 23 kromosom diberi Nomor 1-
22 satunya diberi nama X dan Y] tidak usah belajar biologi sampai
universitas, di tingkat tsanwiyah diajarkan bahwa janin akan membentuk
jadi laki-laki bila mewarisi kromosom Y dari pihak ayah dan akan
membentuk jadi perempuan jika mewarisi kromosom X dari pihak ayah.
Yang menentukan jenis kelamin adalah pewarisan kromosom dari pihak
ayah, sementara kromosom BAWAAN janin adalah kromosom X atau disebut
Jenis Kelamin DEFAULT umat manusia, yakni PEREMPUAN.

Jadi apakah orang tersebut itu sekular, fundamentalis, liberal,
spiritual,
komunis, atau ateis tetap saja kromosomnya X dan Y, ini suatu
kenyataan yang
tidak bisa ditolak oleh siapapun dan oleh faham dan isme-isme ciptaan
manusia
tersebut, ini fakta kebesaran Allah, disini kita juga mendapatkan
pencerahan
bahwa Tuhan pencipta seluruh alam semesta dan mahluk adalah Yang Maha
Esa, hanya
satu, logikanya kalau tuhan banyak maka ciptaannya khususnya manusia
akan
dilahirkan dengan kromosom tidak hanya X dan Y tapi mungkin komosom-
kromosom
yang lain, bisa kromosom A,B,C,D dst-nya sesuai dengan jumlah tuhan
tersebut.

SS> ini tambah `nggadur' jumlah kromosom manusia ada 23 kromosom ;
kromosom X dan Y adalah kromosom pasangan, kromosom perempuan XX dan
kromosom laki-lakiXY

Nah, sekarang kita lihat masalah perkembangan populasi manusia, kalau
kita
meminjam teori big bang, bahwa alam semesta itu seperti balon /
mengembang,
kalau ditarik kebelakang maka akan sampai pada titik nol. Begitu juga
populasi
manusia kalau kita tarik kebelakang maka awal dari kehidupan manusia
adalah dari
satu pasang manusia ( Male and Female ) yaitu Nabi Adam dan Hawa.

SS> Celakanya bila ditarik terus bukan ke adam dan hawa sampainya tapi
ke bakteri purba yg disebut Celiata. Inilah nenek moyang semua makhluk
hidup termasuk didalamnya celeng, kadal, bulus, kecoa dan trenggiling
:=))

Maaf Pak Sabri, saya sama sekali tidak percaya dengan teori evolusi,
karena
itu akan bertentangan dengan Al Qur'an, Nabi Adama diciptakan oleh
Allah tidak
memerlukan evolusi, Allah berkata "jadi" maka jadilah ( sudah saya
posting
mengenai hal ini pada posting saya yang kemarin yang kaitannya dengan
Nabi Adam
sbg khalifah ).

SS> di WM pernah didiskusikan amat panjang soal hal ini. Kalo sampeyan
nyimak ayat al-Qur'an [kebetulan saya dikenal sebagai tukang DALIH
bukan DALIL, karena ndak ngerti ayat al-Qur'an dan Hadits] hubungan
adam dan khalifah menggunakan kata JAILUN yg artinya dilantik, jadi
Allah melantik Adam sebagai khalifah. Maknanya adam sudah ada [tapi
belum jadi khalifah]. Sutiyoso dilantik jadi Gubernur,apakah sebelum
jadi gubernur sutiyoso kaga ada sama sekali dan `mak blheg' muncul
seperti film terminator satu :=)) sampeyan  pikir Gusti Allah itu
Houdini apa?

Sampeyan tidak sendirian kok, tidak mempercayai teori evolusi. Karena
mungkin sampeyan Cuma tahu kalo teori evolusi itu dicetuskan oleh
Charles Darwin. Padahal ulama-ulama klasik Islam terkemuka ribuan
tahun sebelum Darwin sudah menulis tentang Evolusi ini. Kalau disebut
nama ini : Abu `Uthman Amr bin Bahr al-Fukaymi al-
Basri, lahir tahun 776 M bagaimana pikiran sampeyan, apakah beliau
seorang Atheis macam Charles Darwin atau sejenis musuh para pastor
semacam Julian Huxley. Beliau ini dikenal dengan julukan Al-Jahiz
kerna matanya yg agak juling. Karya tulisnya ada 200 judul dan yang
paling terkenal Kitab Al-Hayawan [hayawan sekarang di indonesia jadi
HEWAN]. Penerus Al-Jahiz adalah Ikhwan al-Safa dan Ibn Miskawaih dan
yang paling terkemuka kemudian Al-Damiri menulis Hayat al-Hayawan.
Masih ada Jalaluddin ar-Rumi, menulis dalam bentuk puisi yg dirangkum
menjadi al-Maknawi al-Matsnawi juga menyebut teori evolusi : ini
sajaknya [tidak persis seperti syairnya sih] : Kehidupan ini pada
mulanya adalah MINERAL, kemudian berubah menjadi TETUMBUHAN, kemudian
berubah menjadi HEWAN, dan akan menjadi kehidupan RUH. Kalau Charles
Darwin disebut Bapak Teori Evolusi, maka ulama-ulama tadi harus
disebut EMBAHNYA teori evolusi. Kalo Kang Chodjim itu cicit luar teori
evolusi :=))

Apa yang dapat dipetik dari cerita tersebut diatas?, itu menunjukkan
bahwa
sains sesuai dengan Al Qur'an dan Al Qur'an sesuai dengan sains, saya
sangat
tidak setuju kalau ada manusia yang mencoba-coba untuk merubah ayat-
ayat dan
surat-surat yang ada pada Al Qur'an, karena yang terjadi adalah hanya
akan
menjadikan Al Qur'an sebagai kitab yang tidak suci lagi. InsyaAllah
hal itu
tidak akan terjadi karena Allah yang akan menjaganya.
Memohon dengan hormat supaya dalam menafsirkan Al Qur'an tidak
sembarangan.

SS> Yang menafsirkan al-Qur'an sembarangan itu siapa, tafsir yg tidak
sesuai dengan selera sampeyan langsung di vonis sembarangan. Sampayen
kok sombong sekali, seperti wakil Gusti Allah di dunia ini dan
memiliki otoritas untuk menafsir yg tidak sembarangan.

Kalo sains sesuai dengan al-Qur'an dan al-Qur'an sesuai dengan sains;
maka teori evolusi adalah SAINS.

Kita dapat juga belajar dari fakta tersebut diatas bahwa antara kaum
pria dan
perempuan tidak perlu bertarung untuk memperebutkan kedudukan yang
mendominasi,
masing-masing diciptakan untuk tugas-tugas sesuai demgam fimgsinya
masing-masing.
Suatu kenyataan bahwa kaum hawa diciptakan dari tulang rusuk Nabi
Adam, dengan
kata lain pria dan perempuan sebenarnya asalnya adalah dari satu (
umat yang
satu).

SS> Nah ini makin kacau, dalam tingkat GEN, mereka masing-masing
sangat egois dan tak kenal kompromi. Meski masing-masing memiliki
tugas sendiri-sendiri tapi kromosom X sudah 400 juta tahun berjuang
untuk memusnahkan kromosom Y dan tak akan berhenti bermusuhan sampai
kiamat nanti. Ini takdir yg ditulis dalam bahasa digital dalam gen gen
segala makhluk hidup. Kalo al-Qur'an diwahyukan secara lisan via
Jibril, maka kitab GEN adalah Tulisan TANGAN Tuhan tanpa perantara
[tangan Tuhan tinggal sebelah, karena yg sebelah sudah dipinjam
Maradona untuk menaklukan Peter Shilton].

Salam
St sabri

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
betul wahyu dari Allah,  banyak sekali bukti yang menunjukkan hal
tersebut, tapi ijinkan saya membahas dari sudut ilmu genetika,

---deleted for bandwith account---

        Women   Islam   Muslimah     Women in islam

Give the gift of hope to an orphaned child this holiday season.
Become a sponsor>>
http://us.click.yahoo.com/ZEPhsD/1RCMAA/i1hLAA/aYWolB/TM